Posted by : Unknown Jumat, 23 Mei 2014


buah-nagahasiat dan manfaat buah naga putih sangat banyak sekali untuk kesehatan. Buah naga putih yang berasal dari Meksiko, ternyata memiliki ciri khas berbeda yaitu rasanya asam dan warna dagingnya putih. Untuk warna kulitnya tidak berbeda dengan jenis buah naga merah. Buah naga putih mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Buah tersebut juga mengandung vitamin B1, B2, zat besi, betakarotin, kalsium, fosfor dan juga provitamin A. Sehingga buah ini dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai jenis.


  • Sebagai obat jerawat
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga sangat baik untuk mengatasi jerawat. Caranya, ambil buah naga kupas kulitnya dan kupas dagingnya hingga halus. Kemudian saring airnya dan gunakan sebagai masker wajah. Lakukan secara rutin sampai jerawat dan bekasnya hilang.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah naga sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Sehingga mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat terhindar dari serangan penyakit.
  • Mencegah kanker
Kandungan antioksidan dalam buah naga dapat mencegah terjadinya kanker dalam tubuh.
  • Menyehatkan mata
Mengkonsumsi buah naga secara teratur akan membuat mata menjadi lebih sehat, karena kandungan karoten yang terdapat pada buah tersebut sangat baik untuk kesehatan mata.
  • Mencegah penuaan dini
Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah naga selain sebagai anti kanker juga dapat memperlambat terjadinya penuaan dini. Karena zat antioksidan tersebut mampu membuang racun dalam tubuh dengan efektif. Rasakan khasiat dan manfaat buah naga putih dengan mengkonsumsi secara rutin.
  • Menyembuhkan sariawan
Buah naga yang terkenal dengan rasa asam, ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Karena kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga putih cukup tinggi.
Berdasarkan pembahasan khasiat dan manfaat diatas, maka kita tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga putih. Buah naga putih kini banyak dibudidayakan di Indonesia, sehingga buah tersebut harganya lebih terjangkau. Jika Anda selama ini kurang menyukai buah naga, maka setelah membaca artikel ini, biasakanlah mengkonsumsi buah naga putih. Buah ini cukup enak dan bisa dimakan segar dan Anda akan mendapatkan khasiat dan manfaat buah naga putih untuk kesehatan keluarga Anda.

Sumber : INFO SEHAT

- Copyright © Mana Petarung - Mana Petarung - Powered by Hafidzh - Designed by Hafidzh -